Posted by : Unknown Jumat, 24 Oktober 2014





untuk menghemat waktu kita mulai saja
boatlah sebuah box, ukuran bebas
length segs : 1
width segs : 1

height : 1




 klik icon Modify, di Modifier List pilih TurboSmooth



tampilannya akan seperti ini, jangan lupa untuk merubah
opsi tampilan dari Smooth+Highlights menjadi Edged Faces



klik kanan pada objek, pilih Convert to Editable Poly, pilih Edge pada Selection


dan klik 4 edges seperti terlihat di gambar lalu klik Loop


setelah itu klik gambar kotak di sebelah kanan Champer (chamfer Setting), jika anda menggunakan 3ds Max 2009 kebawah mungkin akan keluar setting berbentuk dialog, tapi karena saya memakai 3ds Max 2011 maka tampilannya seperti gambar di bawah ini. (tak apalah sama saja) atur Chamfer Amountsehingga berbentuk seperti pada gambar



masih menggunakan Edge pilih salah satu Edge di bawah lalu klik Ring kemudian klik Conect padaEdit Edges




 pada garis yang baru pilih satu edge seperti pada gambar lalu klik kotak sebelah kanan Chamfer, (mulai sekarang kotak sebelah kanan kita sebut setting).

aturlah pada Chamfer Amount klik OK atau pada tanda centang



kemudian kita pilih Polygon, dan klik ketiga Polygon sambil menekan Ctrl




klik setting Inset, nantinya untuk membuat bibir



lalu klik setting Extrude, atur supaya extrude-nya kesebelah dalam dengan menggeser Amount Extrude menjadi minus (-) karena kita sedang membuat bagian mulut



 pilih salah satu polygon seperti pada gambar klik Select and move drag ke depan,


lalu tarik kebawah. lakukan juga pada bagian yang bawah, sehingga hasil akhirnya seperti pada gambar



sekarang kita membuat bagian dagu, klik ketiga Polygon sambil menekan tombol Ctrl,


lalu setting Extrude klik OK


pilih Select and Transform Scale drag dan kecilkan bagian merah


sekarang kita membuat bagian mata pilih ketiga polygon seperti pada gambar, drag dan kecilkan




 klik kedua Polygon sambil menekan Ctrl,



klik setting Inset maka akan tercipta polygon baru lalu pilih Select and Move seret ke bagian dalam











sekarang kita membuat bagian Hidung, pilih dua Polygon seperti pada gambar lalu Extrude



 pilih edge klik di satu edge lau geser ke dalam


berpindah lagi ke seleksi Polygon pilih 3 polygon di bagian Hidung, lalu klik Select and Transform Scale, kecilkan bagian itu



Sekarang kita membuat bagian terakhir yaitu Telinga. sebelumnya rubah seleksi ke Vertex drag denganViewport dari bagian Right drag beberapa vertex sekaligus lalu dengan Select and Move geser bagian itu dan sempitkan


pilih bagian yang akan dibuat telingan dengan Polygon sambil menekan Ctrl lalu extrude


sekarang kita pilih bagian depan telinganya sambil menekan Ctrl lalu klik Insert seret ke bagian dalam



oh ya, saya hampir lupa pada bagian mata sebaiknya di pilih dengan polygon sambil menekan Ctrl lalu di Bevel sedikit ke bagian luar, tetapi saya kira ini tidak terlalu penting


tambahkan juga edge pada bagian kening lalu ring dan CONNECT


sampai sini kita anggap cukup saja, karena ini sengaja dibuat agar tidak terlalu rumit, cobalah diModifier List pilih TurboSmooth beri nilai Iterations : 2 untuk menghaluskan objek



 lalu untuk melihat tampilan aslinya di Render (Shift+Q)










Leave a Reply

sfsfs

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

tutorial autocad,photoshop,corel draw

tutorial pembelajaran autocad,phtoshop,corel draw,

Wikipedia

Hasil penelusuran

jam

rahmat


Get Your News Widget

rahmat

Translate

Popular Post

- Copyright © RAHMAT HIDAYAT -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -